close
Berita

Komisi B DPRD Langkat Pelajari Cara Aceh Selenggarakan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, di Opsroom Disdik Aceh, Senin (10/5/2021) siang.

Rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Langkat itu terdiri atas tujuh orang yang dipimpin Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Langkat, Sandrak Herman Manurung.

Selain bersilaturahmi, kunjungan DPRD Langkat tersebut juga untuk menggali informasi mengenai proses belajar-mengajar secara daring (online) dan luring (tatap muka) di masa pandemi Covid-19 di Aceh.

Mereka juga ingin mengetahui mekanisme pemerataan guru PNS Aceh, mekanisme sistem penggajian guru honorer, serta metode penyeleksian calon kepala sekolah.

“Selain untuk mengetahui bagaimana sistem dan implementasi pendidikan Aceh di masa pandemi Covid 19, kami juga ingin tahu bagaimana terobosan-terobosan Disdik Aceh untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia agar bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah,” ujar Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Langkat, Sandrak Herman Manurung.

Menurutnya, berdasarkan data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan, Aceh berada pada urutan12 secara nasional. Hal ini menandakan Provinsi Aceh masih lebih baik dari Sumatera Utara.

“Dinas Pendidikan Aceh memang punya cara tersendiri untuk mentransmisikan sistem pendidikan. Nanti dari hasil pembahasan tadi kami akan coba diskusikan dengan dinas pendidikan di Kabupaten Langkat. Bagaimana model yang dulunya datang sebagai peserta rapat yang sebenarnya itu tidak tepat sasaran lagi. Ke depan harus fokus bagaimana meningkatkan motivasi guru untuk mengajar yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Kadisdik Aceh turut didampingi Kabid Sarana Prasarana, Sya’baniar SE, Plt Kabid Pembinaan GTK, Muksalmina MSi, Kepala UPTD Balai Tekkomdik, Teuku Fariyal MM, dan Kepala UPTD PTKK, Asra Riady MSi.

Dalam kesempatan itu Kadisdik Aceh meyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Langkat ini.

https://aceh.tribunnews.com/2021/05/11/komisi-b-dprd-langkat-pelajari-cara-aceh-selenggarakan-pendidikan-di-masa-pandemi-covid-19.

Admin

The author Admin

Leave a Response

?>